Selamat Datang Di WebBlog SMP Negeri 1 Sindangwangi , Alamat Jalan Desa Sindangwangi Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka . Telp (0233)510571 . Email smpn1sindangwangi@yahoo.com . Sekolah SMP Negeri 1 Sindangwangi
« »
Get this widget

Cara Merawat Printer

Cara Merawat Printer
Merawat printer dibutuhkan untuk memperpanjang umur printer itu sendiri dan mencegah terjadinya kerusakan pada komponennya., Printer merupakan barang barang elektronik yang sangat penting , betapa menjengkelkannya jika suatu saat kita tidak bisa menggunakan printer untuk mencetak dokumen. Saya ingin berpabi tips kepada anda tentang bagaimana merawat printer yang baik. Tips ini terdiri dari 4 bagian mudah mudahan tips ini bisa berguna ya.. 
1. Periksa tinta
Periksa tinta pada printer anda untuk lebih mudahnya anda lihat di status monitor nya pada computer, bila memang ada tinta yang harus ditambah karena sudah habis atau tintanya tinggal sedikit. Kecuali untuk printer yang memakai system infuse tinta. Untuk memeriksa keadaan tinta di dalam catride Nya perlu di perhatikan selang tinta2 yang masuk pada catridenya, jika terdapat gelembung gelembng udara yang tampak bisa jadi hasil pencetakan akan putus putus, jika memang terjadi demikian anda lakukan head cleaning .
2. Atur Frekuensi pencetakan
Untuk memaksimalkan kinerja printer , maka setiap printer yang tidak digunakan dala jangka waktu antara 3-4 bulan perlu sedikit waktu untk mencetak , di penting karena mengingat tinta didalam catride juga bisa kering jika tidak di gunakan dalam jangka waktu lama. Lain halnya dengan printer yang digunakan untuk mencetak setiap saat dalam frekuensi yang sering,usahakan pergunakan frekuensi mencetak tidak terlalu banyak misalnya 350 lembar dalam 1 waktu. Nah untuk memperpanjang usia printer dan komponen printer maka harus diperhatikan frekuensi pencetakannya.
3. perhatikan Penempatan Printer
Dalam menempatkan printer harus juga diperhatikan, letak, posisi yang baik nutuk menempatkan printer adalah di sejajar dengan Komputer ataupun bisa juga terletak lebih tinggi dari computer , dengan menggunakan papan serta siku pada dinding juga lebih baik dibandingkan harus di tempatkan di bawah (diatas lantai ) .
4. Jika terjadi masalah pada printer
Usahakan kenali dulu masalah apa yang timbul pada printer, jika hanya masalah pencetakan anda masih beruntung , karena dengan head cleaning juga biasanya sudah teratasi, tetapi jika masalah nay telah mencakup blingking pada printer maka otomatis printer tidak akan berfungsi dan harus di reset lagi agar printer dapat digunakan kembali.
Di bawah ini saya sertakan link yang bisa anda Download Berdasarkan type , dan Merk printernya.

- Epson
- Cannon
Semoga Bermanfaat