Selamat Datang Di WebBlog SMP Negeri 1 Sindangwangi , Alamat Jalan Desa Sindangwangi Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka . Telp (0233)510571 . Email smpn1sindangwangi@yahoo.com . Sekolah SMP Negeri 1 Sindangwangi
« »
Get this widget

Berlibur ke Pandandaran,so sweet Experience

setelah kemarin malam bru pulang dari ciamis untuk liburan, kami teringat dengan indahnya panorama alam di sana, .kami keluarga besar smp negeri 1 sindangwangi mengawali liburan tahun pelajaran 2008/2009 ini untuk pergi ke pantai pangandaran, serta green canyon. berangkat dari sindangwangi pukul 12.15 dan sampai dipenginapan sekitar pukul 8 malam. sesampainya di penginapan itu kami beristirahat sambil melepas kelelahan karena telah menempuh perjalanan yang lumayan jauh. setelah itu pada keesokan harinya atau tepatnya hari minggu tanggal 12 juli 2009 kami seluruh keluarga besar SMP Negeri 1 Sindangwangi memulai mengunjungi objek wisata yang pertama yaitu pantai pangandaran. Seperti apa indahnya pantai TIMUR pangandaran yang terletak di kabupaten ciamis ini. yu mari kita lhat kembali,...

Sambil menikmati udara pagi hari disini juga kita dapat menikmati indahnya sunrise
Kebetulan hari itu sedang ramai pengunjung karena mengingat hari liburan terakhir dan karena besoknya akan memasuki aktivitas seperti biasa kembali. cuaca di pantai pangandaran cukup cerah. kami menikmati indahnya pantai pangandaran. sebelum kembali lagi menuju ke penginapan yang tidak jauh dari areal pantai pangandaran itu. kira kira sekitar 4 jam kita berada di pantai pangandaran .

ombak saat itu sudah mulai besar, hingga saat penjaga pantai selalu memberikan peringatan agar tidak berenang terlalu jauh. karena kwatir ombak yang besar tadi. dan sekitar pukul 10 kami pun berangkat menuju ke tempat penginapan sebentar untuk membawa barang2 yang ditaruh di penginapan, karena akan melanjutkan berangkat ke objek wisata yanglainnya. yaitu. "green canyon". ya, tempat yang exotic ini mengundang perhatian banyak wisatawan domistik maupun wisatawan asing untuk mengunjungi green canyon ini. da di objek wisata yang satu ini, kita dapat minikmati indahnya aliran sungai cijulang yang telah tersohor itu. sambil naik perahu. Untuk dapat menikmati keindahan green canyon ini, kita harus membeli tiket dulu seharga Rp 75.000 untuk 5 dan max 6 orang penumpang pada satu perahu .
nah, kami pun mulai naik perahu dengan diiringi oleh 2 orang petugas untuk menemani perjalanan menyusuri green canyon ini. Menurut aq sich cukup mengasyikan kalo sama-sama. tapi coba banyangkan kalo naik perahunya sendirian ,... Ehmmmm cukup serem apa seru cobain aja. ini hasil jepretan di green canyon

Kebayangkan klo tibatiba mesin perahunya mati,...cukup jauh lagi . menyusuri green canyon. ya namanya juga green yang pasti air nya juga menurut saya cukup jernih lah. sampai pada akhirnya perahu yang saya tumpangi ini tiba di tempat yang cukup gelap karena diliputi oleh cadas serta gelantungan akar. disini juga ada rembesan air yang jatuh keatas atap perahu yang menambah sejuknya tempat ini.,.. penasarankan gimana tempatnya,... ini dia

dan ,... waktu saya menanyakan pada petugas green canyon yang menemani rombongan di perahu yang saya tumpangi ini. katanya dari tempat ini perahu berhenti, kemudian kalo kita mau kita juga dapat berenang untuk meneruskan perjalanan menyusuri aliran sungai cijulang ini. ehmm,.. tapi cukup serem juga ya tempatnya. katanya menurut para pengunjung yang pernah melakukan perjalanan hingga ke ujung green canyon ini. disana ada mata air yang diyakini khasiatnya untuk obat awet muda,... hehe percaya ngak percaya sich. ya tapi over all perjalanan liburan kali ini cukup mengasyikan lho. thx to all.

setelah dari objek wisata green canyon selanjutnya kami bertolak dari ciamis untuk kembali pulang ke kota tercinta"majalengka". perjalanan pulang kali ini kita menggunakan jalur ciamis-cikijing-majalengka. berbeda ketika berangkat yang menggunakan jalur cirebon dulu kemudian ke kuningan lalu cikijing baru kemudian ciamis. Great,....^_^